Tuesday, March 15, 2011

School Sister's 2009 (SMPN 1 Balikpapan)

SCHOOL SISTER?

School Sister's 2009
School sister adalah salah satu program dari sekolah gue yang sangat bermanfaat bagi muridnya..
Tapi, kayanya waktu itu yang berminat untuk mengikuti program ini sedikit..
Karena school sister adalah pertukaran pelajar antar sekolah, dan waktu itu sekolah gue ngadain program ini bekerjasa dengan SMP 19 Jakarta dan SMP 115 Jakarta..

Waktu itu siswa yang mengikuti program ini hanya 3 orang, yaitu Gue sendiri, Ilham dan Gendis namanya..
pertama-tama kita berkunjung ke SMP 19 Jakarta terlebih dahulu, baru ke SMP 115 Jakarta

Hari pertama, kita berkumpul di airport dan pergi menuju Bandara Soekarno-Hatta.. dan sesampai disana kami berisitirahat sejenak..
dan keesokan harinya kita dibawa ke SMP 19 Jakarta..

sesampai disana..

DEG.. (dalam hati gue)... Oh my gue takut banget.. soalnya disana kan suasana asing, suasannya ga sama seperti di sekolah kita.. yaudah lah gue enjoyin aja di hati gue, hehehe..
19 Junior High School
dan kita pun di pisah, di bawa ke kelas masing2.. jadi gue sendirian deh yang dari SMP 1 Balikpapan di kelas itu.. yaudah gue ikutin aja pelajarannya dari jam pertama sampai jam terakhir.. pas pertengah pelajar gue di panggil ke ruang KEPSEK dan di beri tahu, bahwa ini pengasuh gue selama beberapa hari di sekolah ini.. soalnya kita bukan nginep di hotel, tapi nginep di rumah siswa dari SMP tersebut dan gue sama sekali ga kenal sama temen gue yang bakal gue tempati..
Yaudah yaa, namanya udah ngikutin program ini, yaa gue jalanin aja dan ternyata gue enjoy-enjoy aja.. kalau ga salah gue nginep selama 2 hari dirumah orang tua tersebut dan kalau ga salah namannya Wiliardi..

115 Junior High School
hari Ke 4 gue dan temen-temen gue dari SMP 1 Balikpapan pindah sekolah ke SMP 115 Jakarta.. dalam hati gue, ya allah.. berarti mesti adaptasi lagi? kenalan lagi? beh beh.. yaudah deh jalanin aja..
Sesampai di SMP 115 Jakarta.. Dan ternyata anak-anak kelasnya baik-baik, ga kalah deh sama SMP 19 Jakarta.. tepi sebelum ke kelas, gue dibawa ke ruang kepala sekolah dulu.. disana gue dikenalin sama temen atau siswa yang rumahnya gue tempati selama beberapa hari (lagi).. rumah yang gue tempati kalao gaslah nama muridnya Imaro.. setelaj kenalan, baru gue ke kelas dan mengikuti pelajaran seperti biasa dikelas tersebut selama 2 hari juga.. dan ternyata asik-asik aja anaknya, ga sombong-sombong tapi ramah ramah..

itu aja yang bisa gue kasi tau dari salah satu pengalaman yang gue pernah alamin.. ternyata ikut program ini ga rugi kok.. malah gue seneng, gue bisa dapat teman baru lagi dan bisa bersosialisasi lebih luas dan sekalian ngetes MENTAL juga, hehehe (soalnya kan suasana baru)

No comments:

2 SHS, Depok

1 JHS, Balikpapan