Monday, November 24, 2014

Kasus :
-Merancang dan merakit komputer dengan budget Rp 7.000.000

Ketika kita ingin merancang sebuah komputer, hal yang pertama harus dipikirkan adalah prosesor. Kenapa prosesor itu penting sih? jadi prosesor itu adalah otak kamputer, yang bertanggung jawab atas kecepatan komputer anda dan multi tasking. Komputer yang maksimal, mampu melakukan berbagai hal dengan cepat dan membuat grafis HD. Oleh karena itu, saya menggunakan "Intel Core i5-4460 3.2Ghz"

Setelah itu, hal kedua yang penting adalah motherboard. Jika kita tidak memilih motherboard yang tepat, maka kerja prosesor kita tidak maksimal, sehingga saya memilih "MSI H87M-E35" untuk menunjang komputer saya. Dan halketiga yang harus dipikirkan adalah RAM. Random Access Memory (RAM) adalah memori utama dari sebuah komputer yang digunakan untuk media penyimpanan sementara komputer ketika keadaan menyala. Sehingga RAM harus sesuai dengan prosesor yang kita gunakan, untuk itu saya menggunakan "Corsair DDR3 Vengeance Black  PC12800 8GB (2X4GB)".

Itulah tiga komponen terpentin gdalam sebuah komputer menurut saya. Alat yang menunjang dari tiga komponen itu adalah VGA, agar tampilannya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Setelah itu, untuk hard disk internal dapat disesuaikan dengan kebutuhan, casing disesuaikan dengan komputer kita dan untuk power supply diusahakan menggunakan yang 80+ (standart efisiens dari sebuah komputer).

Ketika semua komponen itu digabungkan, jadilah sebuah komputer.

Refrensi :
-http://id.wikipedia.org/
-http://blogblezzq.blogspot.com/
-http://www.jagatreview.com/
-http://www.intel.com/

No comments:

2 SHS, Depok

1 JHS, Balikpapan